pimp your myspace

Berita Pos Metro Padang

Binta College, Program Sempoa Masuk Sekolah pdf | cetak |
Minggu, 15 Juni 2008
Ingin kemampuan otak anak di atas kemampuan rata-rata dan ingin belahan otak kiri dan kanan anak bekerja optimal? Ayo, ajak anak anda mengikuti program Sempoa Masuk Sekolah (SMS) yang diselenggarakan Binta College. Program Sempoa masuk sekolah merupakan kerjasama antara Binta College dengan Sekolah Dasar (SD) yang tersebar di seluruh Sumatera Barat.
Tujuan dihadirkannya program ini dikatakan pengelola Binta College, Yurismen Efendi, SE.M.Si agar memudahkan para murid yang hendak mengikuti program Sempoa. Dengan program SMS, para siswa SD tidak perlu lagi mendatangi tempat-tempat kursus sempoa. Karena disekolah mereka sudah ada. Adapun tujuan pembejaran dengan Metode Sempoa ini dikatakan Yurismen,untuk melatih dan mengoptimalkan fungsi otak kiri dan otak kanan anak sehingga bisa berhitung di luar kepala, lebih cepat dari kalkulator.

Pada awalnya anak dilatih untuk menggunakan alat bantu Sempoa,kemudian menggunakan Sempoa bayangan sehingga anak berhitung hanya membayangkan naik turun biji Sempoa dan bisa menjawab dengan cepat. Sempoa juga dapat mengasah dan mempertajam kreatifitas sang anak karena otak kiri dan kanannya seimbang. Dimana otak kanan berhubungan dengan kreatifitas, imajinasi, seni/keterampilan dan irama anak. Dengan metode Sempoa ini anak akan mampu menguasai pengjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian tanpa alat bantu dan tiga kali lebih cepat dari kalkulator. Selain itu anak lebih mudah dalam meyerap pelajaran karena otak kanannya seimbang.

Lebih jauhnya dikatakan Yurismen anak akan mampu menganalisa dengan cepat, cepat tanggap dalam bertidak serta bijaksana dalam mengambil keputusan, berani mengelurkan pendapat serta mempertahankan pendapat. Saat ini Binta College telah memiliki lebih kurang 2000 siswa yang tersebar di seluruh SD di Sumatera Barat. Untuk mengikuti program ini, setiap orang tua murid dapat menghubungi pihak sekolah yang telah bekerjasama dengan Binta Kollege. Dengan hanya membayar uang administrasi sebesar Rp.325.000,-masing-masing anak sudah dapat mengikuti program yang berdurasi selama tiga bulan ini. Selain itu para siswa Sempoa ini akan mendapatkan bahan atau modul, alat Sempoa, baju kaos, tas alat tulis dan menggambar dan sertifikat.(tin)

1 komentar:

Uda Hend mengatakan...

Assalamualaikum da Yus...

Sebenarnya otak manusia memnag lebih canggih dari cOmputer sekalipun....
Tiada pemberiana Allah yang sia2...
Akal dan pikiran yang sehat manusia adalah anugrah...
Akal manusia dapat berinovasi dan kreasi sedangkan mesin hanyalah unggul dalam speed and solution...
Saya tungggu ulasan Da Yus selanjutnya...
Blog ini sungguh menambah wawasan saya...

Search This Blog

Harga Emas Hari ini (IDR)

Space Iklan :

myspace graphic

My Blog List

TEMUKAN KAMI DI FACEBOOK