pimp your myspace

MESIN PENCUCI PIRING

MESIN PENCUCI PIRING

Apakah ada diantara kita yang malas mencuci piring? Apalagi jika sedang tidak ada pembantu. Jika jawabannya iya, maka teknologi adalah solusinya. Mesin ini sebenarnya bukanlah teknologi baru, karena sudah lama ada. Tetapi karena masyarakat Indonesia masih jarang yang menggunakan, maka bisa jadi mesin pencuci piring merupakan teknologi yang agak asing.

Mesin pencuci piring mempunyai beberapa fungsi tidak hanya bisa mencuci piring, tapi juga bisa mencuci gelas, sendok, garpu, termos dan berbagai macam peralatan makan dan peralatan dapur lainnya secara otomatis. Cara kerjanya sangat sederhana, tinggal masukan saja peralatan makan dan dapur yang akan dicuci tersebut kedalam mesin dan tambahkan sabun atau cairan pencuci piring maka dengan seketika peralatan makan dan dapur yang anda cuci tersebut langsung menjadi bersih dan hasil yang didapatkan adalah sangat hiegenis.

CARA KERJA
Tidak seperti kita mencuci piring secara manual, yang selalu menggosok fisik peralatan yang kita cuci untuk menghilangkan kotoran atau sisa makanan, Dishwasher machine pertama-tama bekerja dengan penyemprotan air panas (55-65 derajat Celsius atau 130-150 derajat Fahrenheit) pada peralatan yang kita cuci. Kemudian fase kedua mengalirkan campuran air dan deterjen atau sabun yang digunakan untuk tujuan membersihkan, diikuti dengan air bersih untuk membilas atau menghilangkan sisa-sisa deterjen. Tapi tidak semua mesin pencuci piring memiliki fitur bilas.

TIPS PENGGUNAAN
  1. Jangan mencuci benda-benda yang mengandung minyak tanah, cat, baja, puing besi, kerosif, acidic, atau alkalin didalam dishwasher
  2. Jangan membuka pintu dishwasher ketika mesin sedang digunakan, terutama selama fase mencuci, air panas bisa keluar. Biarpun jika pintu dibuka, alat-alat pengaman memastikan bahwa mesin berhenti, lebih baik hindari hal ini.
  3. Gunakan hanya produk-produk (deterjen, garam,& bantuan mencuci) yang secara spesifik dirancang untuk penggunaan dalam dishwasher
  4. Pisau panjang yang disimpan dengan posisi tegak bisa berbahaya.
  5. Alat-alat rumah tangga yang tajam dan panjang, seperti pisau daging, harus diletakkan secara mendatar dikeranjang atas
  6. Ketika selesai memasukkan alat-alat rumah tangga, tutuplah pintu mesin, karena pintu yang terbuka bisa berbahaya
  7. Jangan duduk atau berdiri dipintu yang terbuka
  8. Jauhkan dishwasher dari sumber daya listrik dan matikan sumber air setelah penggunaan
  9. Dishwasher harus diservis oleh tukang servis yang resmi dan hanya boleh menggunakan suku cadang asli
  10. Jangan mencoba memperbaiki sendiri mesin anda. Perbaikan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak berpengalaman dapat menyebabkan luka atau kesalahan fungsi yang serius.
HARGA
Harga sebuah dishwasher machine cukup mahal untuk ukuran kebanyakan kita. Salah satu produsen alat-alat elektronik dari Swedia, Electolux mematok harga 11 juta untuk type ESF 63020X, sedangkan merk lain Henkel mematok harga 7 jutaan untuk type Gastronomic. (yurismen dari berbagai sumber, foto : istimewa)

0 komentar:

Search This Blog

Harga Emas Hari ini (IDR)

Space Iklan :

myspace graphic

My Blog List

TEMUKAN KAMI DI FACEBOOK